Thursday, August 17, 2006

Consulate General of Indonesia in Bahrain on Indonesian Embassy in Bahrain




Note: The Indonesian Embassy Office has moved to new address, please see the following post


WORKING - There are two websites that can give you information about this one. First one is , you can find there address and their working hours, while the other one is , in his blog you can find the location map of Indonesian Consulate in Bahrain.

It is very important to know this office expecially in emergency time like you have trouble with your employer. You can also renew your passport here or just to inform them that your living and working in Bahrain, so if you need help from them, they are already know about you.

Happy staying in Bahrain.

13 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

gimana cara dapetin visa ke bahrain di indonesia?
soalnya aku liat gak ada tuh bahrain embassy di jakarta?
aku cm mau jalan2x aja sih.. bknnya kerja.

please reply ASAP

Rian Wisandanu said...

Harus ada sponsor di Bahrain, nanti dikirimin copy NOC Letter (No objection) yang bisa ditukar dg yg asli di airport kedatangan di Bahrain.

Atau bisa juga tunggu nunggu NOC Letter asli dikirim ke Indonesia.

Hotel atau travel agent bisa ngurus masalah visa ini deh.

Anonymous said...

oo jadi aku ke travel agent aja ya... tp aku cewe lho, single lady.. aku engineer, perlu gak nyertains urat kalo aku kerja di perusahaan,biar lebih meyakinkan , takut ntr dikira pekerja ilegal. aku ke bharain buat ngunjungin tunangan aku,,, ada tips biar gak dipersulit ttg masalah ini?.. please reply ASAP.. thx a lot... kira2x prosesnya lama gak?...

Anonymous said...

Hallo reader i am indian muslim guys i love one lady from indonesia we are all most 2 years in Oman now she go to Indonesia then i transfer Bahrian we want married so please can advies me how we married and how i stay in indonesia for ever actually we love each other so we can not live with out any one and i want bring her here in bahrain so please me where i contact it is possible we married in Bahrain?

Asif Hassan

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hallo Rian,

Thanks utk info di blognya, informatif. Saya mau tanya2 sedikit, mudah2an ga keberatan kasih info tambahan. Saya dapat tawaran utk pindah kerja di Bahrain, kantornya di Dammam Saudi, tapi tinggal akan di Bahrain. Rencananya akan bawa keluarga dengan 2 anak batita. Ada berapa banyak ya orang Indonesia di Bahrain? apakah banyak sekolah yg bagus utk anak2? Saya juga sedang mempertimbangkan Oman, karena tawaran kerjanya terbuka utk bahrain dan oman. Lagi pilih yg terbaik.

pakde singpentinkhappy said...

hi mas rian,sy mau nanya.sy deal dgn design agency di bahrain utk kerja di sana.Sy bnr-bnr tidak tahu bahrain.ttg living cost,sistem kerja,dll.soal keberangkatan & urusan administrasi sy jg blm paham.kl mas rian berkenan sy mohon dijelaskan apa sj yg hrs sy lakukan hingga bs brnkt,tinggal,& kerja disana dgn aman.mohon saran-sarannya.trm kasih :)salam,yahya

Anonymous said...

haloo mas rian, minta info dong travel yang bisa ngurus visa ke bahrain, saya cuma mau jalan jalan 1 minggu disana.

trims

pleas reply nn78_hrd@yahoo.com

Anonymous said...

Hallo Rian...
Butuh info neh tentang buka usaha di Bahrain. Memungkinkan gak untuk buka semacam small indonesia restaurant disana? syarat-syaratnya apa aja? thank ya..

Rian Wisandanu said...

Sy gk punya pengalaman buka usaha. Coba lihat di websitenya bahrain commerce http://www.moic.gov.bh/moic/en harusnya ada penjelasannya.
Kalo denger dr temen2 yg buka usaha, biasanya mereka rekanan dg orang lokal untuk mendapatkan registrasi usaha (CR).

Anonymous said...

help! the family that I was working for are holding my passport. I found a different job with better pay but they refuse to give me back my passport and have asked me for BD 750. Can anyone help me or advice me of any possible way that I can get my passport back.

Anonymous said...

aku krj ke bahrain dgn di janjikan krj di restoran tpi ternyata aku dpt visa housemaid & krj sbg pembantu trus akhirnya krn ku ngerasa di bohongi makanya ku cari krj lain & dpt majikan yg lbh baik & mau gaju aku 2 kali lipat tpi permasalahnya passpor ku masih di pegang sama majikan lama katanya kalo mau aku suruh nebus. kira2 bisa ga kalo aku dtg ke embassy trus ngurus passpor ku krn passpor ku jg dah mau expire?